Selasa, 23 Maret 2010

Tidak Punya Pacar , Tidak Usah Risau

Siapa bilang pacaran wajib dimasa muda? Bohong itu. Semestinya,kita kaum muda yang nggak pernah dipacarin,ditembaki n,disenengin, dinikmatin tanpa hak,perlu bersyukur dan bahagia. Kenapa? Karena banyak waktu yang diberikan Tuhan untuk mempersiapkan diri menjadi para muda yang banyak peran bagi dirinya dan bagi orang lain. Nggak masalah kok kalian hengkang dari aktifitas pacaran.Nggak akan ada ruginya.

Anak-anak muda yang banyak aktifitas,keinginan pacarannya juga rendah.Nafsu sexnya terkendali dengan banyak melakukan kegiatan positif yang membangun karakternya.
Kalau masa itu kita melakukan dua hal yang terpenting yaitu :Memilih teman yang baik dan melakukan aktifitas yang bermanfaat.

Kalau melakukan aktifitas yang bermanfaat bukanlah bicara melalui handphone sampai larut malam.telinga sampai panas dan tidur terganggu hanya untuk kepuasaan sesaat.
Itu sama saja membunuh diri sendiri secara pelan-pelan. Akibatnya bisa flu besoknya,dan bila anda batuk akan menular kepada keluarga atau teman dekat saudara.Dampaknya pasti negatif.

Friend,kalau dipikir-pikir, coba kita paksakan pacaran.Ini bisa memperpendek masa sendiri kita dengan mengambil beban yang sebenarnya belum waktunya.Misalnya, kita musti ngeluarin duit setiap kali apel,padahal masih minta ortu,Stress mikirin bila pacar ngambek.Itu sama dengan menghambat revolusi. Makanya perbanyak bergaul dengan teman-teman yang masa mudanya banyak berkarya.

Semboyan yang mengataka :Kecil dimanja, muda hura-hura,tua kaya raya,mati masuk surga.Itu mah sudah kuno,nggak zamannya lagi.Sudah nggak jzamannya orang muda ngelamun saja dikamar,dengarin lagu-lagu cengeng,nggak mau ngapa-ngapain atau ngurung diri. cuma gara-gara putus sama si doi. Buatlah diri kita menjadi bahagia bukan hanya having Fun. Tua itu biasa,tapi dewasa itu pilihan.Hidup itu biasa,tapi hidup mulia adalah pilihan.Itu nasehat seorang yang bijak.

Makanya jangan nyesal kalau kalian yang masa mudanya militan bangat menjadi kadernya setan,fundamental maksiat,Jago merusak anak gadis orang dan gadis yang suka mengumbar bagian tubuh,biar jadi piala bergilir,dipacari sana-sini padahal "bahenol"(Badan hebat,otak eNol).Hati-hati saja kalau kita termasuk yang beginian.jangan- jangan,nanti kaliann nggak sadar usia makin uzur,tapi belum sempat membuat sejarah. Boro-boro bikin sejarah buat orang lain,buat diri saja masih kacau balau.

Pesan saya buat teman-teman yang emang belum pernah pacaran, atau pun tidak punya waktu luang buat pacaran wkt muda, tidak usah kwatir dan risau, ada saat yang indah dan tepat untuk melakukannya, selagi mudah mari kita isi hidup dengan hal-hal positif, perbaharui hidup dengan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, pada negara, dan pada Tuhan, tetap semangat dan berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar